Celoteh Sang Galang

Blog Tempat Berbagi Tips dan Trik Dunia Blogger
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Celoteh Sang Galang
Hanya Sebuah Catatan...

Traffic Jaringan Menggunakan IP Host Network Monitor

Posted by Galang 30 November 2015
Daftar Sekarang Bonus $10 langsung dari PROFITCLICKING

IPHost Network Monitor adalah sebuah aplikasi Windows membantu dan mudah digunakan yang membantu pengguna menangani jaringan dan monitoring server. Fakta bahwa program ini memonitor server penting dan aplikasi membuatnya cocok untuk bisnis, tidak peduli apakah mereka kecil, menengah, maupun besar. Selain pemantauan, utilitas ini dapat mengatur pemulihan otomatis. Fitur lain yang berguna yang disediakan oleh aplikasi ini adalah peringatan disesuaikan, yang memberikan pemberitahuan cepat ketika kinerja dan ketersediaan masalah yang terdeteksi. Anda dapat menerima pemberitahuan melalui e-mail, SMS, atau dalam bentuk pesan pop-up, selain itu, Anda dapat mengkonfigurasi program untuk mengirim pesan ke instant messenger Anda, memutar suara, atau menjalankan aplikasi.

1.      Aplikasi Traffic Jaringan yang digunakan adalah IP HOST
2.      Langkah - langkah install aplikasi IPHOST

Langkah pertama download aplikasinya, setelah selesai di download. Install aplikasi lalu akan tampil seperti diatas. Klik next lalu akan tampil seperti dibawah.



Setelah klik next pada tahap pertama, ada tampilan license agreement, klik yes untuk ke tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya adalah menempatkan aplikasi di folder yang diinginkan, pada tahap ini aplikasi ditempatkan pada disk C: lalu kelik next untuk tahap selanjutnya.

Pada tahap selanjutnya jika sudah mengklik next, maka akan lanjut ke tahap installation, seperti tampilan diatas. Tunggu beberapa saat sampai proses copy file selesai.


Jika copy file installation selesai maka akan muncul tampilan seperti diatas, tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan instalasi selesai. Seperti tampilan dibawah ini.

Diatas tampilan jika tahap instalasi selesai, jika ingin langsung memulai aplikasinya dapat di ceklik pada start client, jika tidak dapat di kosongkan.

3.      Monitoring Traffic Jaringan

Hasil Traffic Volume


Diatas merupakan hasil grafik untuk traffic volume yang digunakan dari tanggal 26 november 2015 jam 13:02:07 sampai dengan jam 16:07. Berdasarkan laporan diatas, sempat terjadi down pada jam 13:41:00, untuk penggunaan pada base period max nya adalah 343 MB dengan up time sebesar 99,4 % dan down time sebesar 0.6 %.

Hasil Report Ping


Diatas merupakan hasil grafik dari monitor PING untuk ip 127.0.0.1 dengan min 1 msec dan max nya 16 msec, untuk up time 100% .

Hasil Report IPHost Network Monitor


4.      Perbandingan dengan Iphost dengan Total Network Monitor

IPHost Network Monitor
Memiliki fitur yang lengkap dari beberapa segi monitoring, tetapi lebih menekankan pada pemberitahuan/peringatan adanya gangguan lebih cepat sehingga lebih cepat bagi user/administrator mendapat informasi dan segera mengatasi gangguan tersebut. Dalam pengaplikasiannya untuk mendapatkan hasil yang baik mungkin IPHost Network Monitor dapat dikombinasikan dengan Microsoft Network Monitor yang unggul dalam analisa lalu lintas jaringan.

Total Network Monitor
Total Network Monitor memiliki beberapa fitur yang serupa dengan IPHost Network Monitor , namun dalam fitur-fiturnya Total Network Monitoring masih kalah lebih baik dari IPHost Network Monitor. Misalnya saja pada saat pengiriman pemberitahuan gangguan yang terjadi pada jaringan, proses pemberitahuan akan lebih baik saat kita menggunakan IPHost Network Monitor.

GET UPDATE ARTIKEL MENARIK CELOTEH GALANG
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Artikel Terkait:

Posting Komentar


close