Celoteh Sang Galang

Blog Tempat Berbagi Tips dan Trik Dunia Blogger
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Celoteh Sang Galang
Hanya Sebuah Catatan...

Konfigurasi DNS Pada Windows Menggunakan File Hosts

Posted by Galang 30 November 2015
Daftar Sekarang Bonus $10 langsung dari PROFITCLICKING

1. Karena saya tidak mempunyai kabel jaringan dan hub untuk membuat jaringan LAN, saya memanfaatkan hotspot/acces point pada HP saya yg saya gunakan sebagai router. Pada hp saya telah terkonek 2 PC dengan ip address 192.168.43.14 dan 192.168.43.18.



 2. Selanjutnya Buka file host yang berada pada C:\Windows\System32\drivers\etc pada kedua PC.

 3. Tambahkan keterangan dibawah ini pada file hosts.
 # vim /etc/hosts
192.168.43.14    www.coba.com     # IP PC Server
192.168.43.18    mail.coba.com      # IP PC Client

 PC Server 

 PC Client

 4. Lakukan Ping www.coba.com dan mail.coba.com di command prompt di setiap PC.

 PC Server

 PC Client

GET UPDATE ARTIKEL MENARIK CELOTEH GALANG
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Artikel Terkait:

Posting Komentar


close