Celoteh Sang Galang

Blog Tempat Berbagi Tips dan Trik Dunia Blogger
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Celoteh Sang Galang
Hanya Sebuah Catatan...

Teori Digital: Teori Tentang New Media

Posted by Galang 14 Oktober 2013
Daftar Sekarang Bonus $10 langsung dari PROFITCLICKING


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua...

Sudah lama tidak menorehkan kata demi kata di blog yang jelek ini dikarenakan kesibukan yang semakin padat. Kali ini saya akan menjelaskan Teori Tentang New Media. Teman-teman apakah sudah tahu apa itu New Media atau dalam bahasa Indonesianya disebut Media Baru. Langsung saja simak ulasan dibawah ini :

TEORI DIGITAL

Digital Sebenarnya adalah kata yang berasal dari bahasa Yunani yaitu “Digitus” yang artinya jemari. Sedangkan Jemari Kita ada 10 dan angka 10 itu sendiri sebenarnya terdiri dari angka 1 dan 0, oleh karena itu, sebenarnya hal ini merupakan suatu penggambaran keadaan suatu bilangan yang terdiri dari 0 dan 1 atau bisa dikatakan dengan kata lain off atau on(bilangan biner). semua sistem komputer menggunakan digital sebagai basis datanya. dan dapat juga disebut Binary Digit(atau dengan kata lain : “Bit”).

TEORI DIGITAL (NEW MEDIA)

Teori Digital sebenarnya adalah suatu konsep pemahaman mengenai Teknologi dan Sains. di mana Teori Ini terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Teori ini menyebabkan semua pekerjaan manusia yang tadinya dikerjakan secara manual, sekarang dapat dikerjakan secara otomatis. dan yang tadinya segala sesuatunya rumit, kini menjadi ringkas. Digital sendiri merupakan sesuatu yang kompleks dan bersitat fleksibel. hal ini membuatnya menjadi sesuatu yang pokok dalam kehidupan manusia. hal ini dikarenakan Teori Digital Sendiri selalu berhubungan dengan media dan media sendiri merupakan sesuatu yang terus berkembang seiring perkembangan zaman. Nah, pada saat ini, saya akan membahas tentang apa itu new media. new media sendiri merupakan media baru yang terbentuk sebagai akibat dari adanya interaksi antara manusia dan teknologi.

OLD MEDIA VS NEW MEDIA

Old Media

Old Media(Media Kuno) adalah media yang berkembang pada zaman sebelumnya yang berkembang beberapa dekade yang lalu, Old Media merupakan media pertama yang merupakan pelopor Perkembangan Media-media sekarang dan media ini berperan dalam memberikan informasi kepada manusia dan menghubungkan manusia dengan manusia, Old Media ini juga merupakan cikal bakal dari teknologi yang berkembang pada saat ini
Contoh Old Media:

1.>Radio
2.>Televisi
3.>Koran
4.>Dan Sebagainya

New Media

Sedangkan New Media merupakan Media yang pada saat ini sekarang sedang berkembang dan akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Media ini berkembang baik dalam segi Teknologi, Komunikasi, Maupun Informasi:

Contoh New Media:

1.>Internet
2.>Computer
3.>Mobile Phone
4.>Web
5.>Dan lain sebagainya

Selain teknologi, new media juga tidak dapat dipisahkan dengan dunia digital. Hal Ini disebabkan karena sebagian besar new media di dominasi oleh produk berteknologi digital yang seringkali memiliki karakteristik yang dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mudah, interaktif dan tidak memihak. Contohnya internet, dari internet saja kita bisa mengambil banyak manfaat. Termasuk yang lagi tren saat ini yakni jejaring sosial macam facebook dan twitter.

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi juga berpengaruh pada paradigma masyarakat tentang bagaimana cara pandang masyarakat dalam menghadapi suatu masalah baik yang bersifat sederhana maupun yang bersifat kompleks.

Pemanfaatan New Media

Social Network
Facebook merupakan sebuah jejaring sosial yang merupakan jejaring sosial nomor 1 di dunia. Facebook dibuat oleh seseorang yang yang bernama Mark Zuckerberg

Twitter
Twitter juga merupakan alternatif social network selain yang berguna untuk menghubungkan manusia dengan manusia di seluruh dunia dengan fasilitas tweet-nya. banyak sekali artis dalam negeri yang menggunakan jejaring sosial ini

sumber : http://daviddenovan.wordpress.com/2012/01/09/teori-digitalnew-media/

GET UPDATE ARTIKEL MENARIK CELOTEH GALANG
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Artikel Terkait:

Posting Komentar


close