Celoteh Sang Galang

Blog Tempat Berbagi Tips dan Trik Dunia Blogger
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Celoteh Sang Galang
Hanya Sebuah Catatan...

Semua Serba Otodidak

Posted by Galang 2 Januari 2013
Daftar Sekarang Bonus $10 langsung dari PROFITCLICKING


Sudah lama tidak mencurahkan kata-kata di blog yang jelek ini. Kali ini saya akan mengetik kata demi kata untuk menceritakan pengalaman hidup saya dalam mempelajari apapun yang saya sukai.

BELAJAR BERMAIN GITAR
Pertama, kira-kira sewaktu STM dulu, ingin rasanya bisa untuk bermain gitar gitu. Karena melihat teman-teman banyak yang bisa, saya pun juga harus bisa, ujar saya. Dipikiran saya apabila bisa bermain gitar rasanya asyik saja, petik gitar sambil nyanyi serasa jadi artis gimana gitu hehehe. Karena saya anaknya pemalu, saya merasa enggan untuk belajar bermain gitar pada teman saya. Terpaksa deh saya cari akal bagaimana untuk belajar gitar sendiri. 

Masalah pertama muncul yaitu gitarnya saya tidak punya, terpaksa deh harus mengumpulkan uang jajan selama kurang lebih 2 bulan deh kalau gak salah. Duitpun terkumpul dan meminta ayah untuk membelikan gitar di toko musik. Sepulang kerja Ayah pun membawa sebuah gitar yang menurut saya sewaktu itu bagus sekali. Betapa senangnya hatiku setelah penantian berbulan-bulan akhirnya gitarku datang juga. 

Gitar sudah ada, tinggal belajarnya nih? Sempat bingung untuk belajar dimana, akhirnya saya pun beli buku kord musik gitu yang didalamnya terdapat kunci-kunci kord gitar. Pertama saya liat gambar kunci kordnya saya tidak mengerti sama sekali apa yang dimaksud dengan gambar itu. Lambat laun saya pun  memahami, satu persatu kunci kord saya hapal. Setiap pulang sekolah saya menghafal hingga akhirnya saya hafal kunci-kunci dasarnya. Ujung jari-jari terasa sakit, mungkin ini yang dirasakan saat pertama kali belajar bermain gitar. Lagu pertama kali yang saya hafal dan saya nyayikan adalah lagu Peterpan yaitu Mimpi Yang Sempurna. 

Suatu ketika ada kejadian yang membuat patah semangat saya bermain gitar. Yaitu ketika saat gitar yang saya dambakan di banting sama ayah saya di depan saya. Ini juga salah saya yang tidak mau mengantarkan adik saya yang sekolah dan asyik bermain gitar. Waktu itu sempat tidak bicara sama ayah selama beberapa hari. Tapi betapa senangnya hatiku karena pada saat ulang tahunku ayah membelikan sebuah gitar untukku dan lebih bagus dari sebelumnya. Perasaan kecewa kini telah hilang berganti kesenangan. Hari-hari selanjutnya saya tetap belajar menghafal kunci-kunci gitar dan sambil belajar nyanyi meskipun suaranya tidak bagus2 amat. Dan akhirnya saya pun bisa berman gitar sambil bernyanyi walaupun tidak jago2 banget mainnya.

MEMBUAT BLOG/WEBSITE
Ini bermula ketika saya mengenal internet waktu STM dulu, sewaktu praktek komputer saya diajarkan bagaimana membuat email dan bagaimana cara mengirim email. Sewaktu itu saya di suruh mengirim informasi yg saya cari di internet. Waktu pencarian di internet saya pun berpikir Bagaimana ya caranya untuk membuat blog/situs seperti ini? Pulang sekolah saya mencari informasi lebih lanjut bagaimana cara membuat blog? hampir tiap hari sehabis pulang sekolah saya mampir ke Warnet. Di Warnet saya bisa menghabiskan waktu berjam2 sampai tidak ingat sama waktu. 

Baca dan baca artikel demi artikel saya pun mulai sedikit mengerti bagaimana cara mendaftar, membuat postingan dan bagaimana mengunakan perangkat yang digunakan. Perlahan tapi pasti saya pun belajar untuk mengubah tampilan blog yang biasa agar lebih indah dan menarik. Dan akhirnya saya pun bisa mengubah tampilan blog yang biasa menjadi terlihat menarik. Waktu demi waktu dan hari demi hari saya lewatkan untuk ngeblog. Hingga suatu saat saya dikenalkan dengan bisnis online seperti PTC, PPC, HYIP dan yang terakhir saya kenal adalah FOREX. Semuanya saya telah saya coba dan ikuti. Dan yang terakhir yang sedang saya pelajari yaitu FOREX, kalau belum tau apa itu FOREX cari aja di mbah google.

Sekian dulu ya...untuk sambungannnya besok aja OK



Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi.
Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

GET UPDATE ARTIKEL MENARIK CELOTEH GALANG
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Artikel Terkait:

Posting Komentar


close